Kamis, 18 Juli 2013

KABUPATEN PEGUNUNGAN ARFAK,IBU KOTA DISTRIK SURUREY

                         oleh yopie saiba,s.pd

Kabupaten Pegunungan Arfak kaya degan keanekaragaman Ekosistem.Kabupaten Pegunungan Arfak memiliki dua danau kaya rartya.Dua danau akan dijadikan sebagai Tempat Wisata atau Rekreasi.Pariwisata di pariwisata ini merupakan sektor ekonomi penting di Indonesia pada umumnya dan khususnya daerah papua.
Kekayaan alam dan budaya merupakan komponen penting dalam pariwisata di Indonesia. Alam Indonesia memiliki kombinasi iklim tropis, tujuan wisata alam adalah Tempat-tempat wisata itu didukung dengan warisan budaya yang kaya yang mencerminkan sejarah dan keberagaman etnis orang papua dan negara indonesia dan negra lain
yang dinamis dengan 200 lebih bahasa di papua bahasa daerah yang dituturkan di seluruh kepulauan tersebut. Pengelolaan kepariwisataan, kebijakan nasional, urusan pemerintahan di bidang kebudayaan dan kepariwisataan di Indonesia diatur oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Indonesia.
rencana pariwisata Kabupaten Pegungan Arfak.


Paerah pariwista pegunungan Arfak


Wisatawan yang berkunjung ke Pegunungan Arfak umumnya melihat beberapa spesies burung surga di sana. Tapi sebenarnya, daerah itu memiliki banyak attraksi lain yang menarik seperti danau Anggi, kupu-kupu sayap burung dan pemandangan alam pegunungan yang luar biasa indahnya. Masyarakat adat yang tinggal di Pegunungan Arfak memiliki rumah tradisional yang unik sekali. Namanya rumah kaki seribu. Pegunungan Arfak juga memiliki sejumlah gua yang dalam.
kepada pemerintah daerah dan seluruh masyarakat pegunungan arfak agar menjaga lingkungan hidup dengan baik......

Cagar Alam Kabupaten Pegunungan Arfak



4 komentar: