Minggu, 10 November 2013

Fenomena Alam kabupaten pegunungan arfak pegaf


 









 yopie saiba


Fenomena Alam kabupaten pegunungan arfak pegaf Danau Anggi GIDA dan Anggi GIJI.

Alam papua dan pada khususnya Kabupaten Pegunungan Arfak yang begitu kaya akan sumber daya alam serta panorama yang begitu indah dapat membuat kita masyarakat terpesona dan terkagum – kagum. perjalanan panjang yang dari kabupaten induk menuju ke kabupaten baru pegunungan arfak (PEGAF).GIJI ( Danau Laki – Laki) GIDA (Danau Perempuan), itulah panggilan kami masyarakat lokal atau setempat kepada kedua danau ini. 
Danau Laki-laki


tak hanya alam yang indah dan kekayaan lainnya, satu hal yang membuat kami masyarakat terkagum – kagum yakni pulau yang selalu hanyut tertiup angin. alam (mistik) yang begitu kuat didaerah ini diyakini oleh kami masyarakat, bawasannya hal itu sudah sring terjadi dan sejak dulu kala sudah ada. Beberapa kali pernah diikat dengan Sling (kawat baja) namun tetap putus, pulau yang berukuran panjang kurang lebih 10 meter itupun pernah menarik perhatian kami warga setempat dengan membawa seorang bocah yang kebetulan derada diatas pulau itu yang lagi menepi bersatu dengan daratan yang juga rerumputan sama persis. pulau itu tak ada pohon hanya dihuni oleh ilalang yang padat.pulau yang sering tertiup angin ini berada di danau laki – laki atau anggi Giji.





tak kalah menariknya yakni fenomena alam yang ada di danau perempuan ( Anggi Gida)
air yang jernih dan hamparan pasir putih mengelilingi beberapa bagian pesisir danau itu. berada ditempat ini membuat membuat kami masyarakat setempat sangat betah walau sangat teramat dingin, tak ada lampu, listrik, bahkan jauh dari keramaian kota. menjadi satu tempat yang membuat kami masyarakat rasa nyaman dan bisa menikmati semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar